TERANG DUNIA

TERANG DUNIA
“Kamu adalah terang dunia. … sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu… supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan 
Bapamu yang di sorga”. 
(Matius 5: 14-16)


      Shalom, selamat pagi bapak, ibu dan saudara yang dikasihi Tuhan. Senang rasanya bisa menjumpai saudara dalam acara renungan pagi spiritual life.  Pagi hari ini kita akan kembali merenungakan Firman Tuhan sebelum kita memulai aktifitas kita. Dan Firman Tuhan pada pagi hari  masih terambil dari ajaran Kristus dalam khotbah di bukit.

Ayat yang menjadi dasar dari perenungan kita pada pagi hari ini adalah Matius 5:14-16. Konteks dari ayat-ayat ini adalah setelah Kristus mengajarkan bagaimana seharusnya cara hidup orang kristen yang dikontraskan dengan cara hidup orang dunia, khususnya di dalam “ucapan berbahagia”. Maka hal berikut yang dilakukan oleh Kristus adalah mengajarkan bahwa mereka yang kehidupannya sudah dibaharui itu, kemudian akan diutus ke dalam dunia. Karena itu Ia mengajarkan kepada mereka bahwa mereka adalah garam dan terang Allah bagi dunia.

Kemarin kita sudah melihat tentang pengertian garam dunia, dan sekarang kita akan melihat tentang pengertian terang dunia. Ada dua hal yang dapat kita pelajari dari ayat-ayat ini, yaitu : Pertama, menjadi terang berarti kita harus memberikan pengaruh terhadap lingkungan kita di mana saja dan kapan saja. nilai-nilai kehidupan orang kristen memang akan bertabrakan dengan nilai-nilai dunia. Dan karena itu kejahatan-kejahatan yang sudah dianggap normal oleh dunia akan diperbaiki Allah melalui kesalehan hidup orang kristen.

Kedua, Hal berikutnya yang penting untuk dingat oleh orang kristen adalah tujuan mereka menjadi terang adalah supaya Tuhan Dimuliakan. Tujuan dari kesalehan hidup orang kristen bukanlah untuk keuntungan pribadi, tetapi supaya orang-orang yang belum percaya dapat melihat Allah bekerja dalam merubah kehidupan orang-orang kristen. Sehingga mereka mereka dapat memuliakan  Allah yang hidup itu dan memberi hidup mereka bagi Allah. Demikian renungan singkat kita pada pagi hari ini,Tuhan Yesus memberkati kita. Amin.     -WELEM NOVI-

“Kesalehan Hidup Orang Percaya Adalah Alat Tuhan           Untuk Mengukir Dunia Untuk Menjadi Lebih Baik”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan yang Benar

Kebenaran Yang Sejati

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus