BERBAHAGILAH ORANG YANG MURAH HATI


BERBAHAGILAH  ORANG YANG MURAH HATI


Matius 5:7: “Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan."

      Shalom, selamat pagi saudara yang dikasihi Tuhan. Pagi hari ini kita akan kembali merenungkan Firman Tuhan, sebelum kita mulai beraktifitas.  Renungan kita pagi hari ini masih memgambil tema dari ucapan bahagia dari khotbah Tuhan Yesus di bukit, yang akan menjadi fokus renungan kita selama beberapa minggu terakhir.

Ayat yang menjadi perenungan kita pada hari ini terambil dari Matius 5:7, Dikatakan disana “Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan". Di dalam ayat ini Tuhan Yesus berkata bahwa kebahagiaan akan menjadi miliki orang yang bermurah hati. Banyak orang berpikir bahwa merupakan sebuah keuntungan jika kita bisa mendapatkan pemberian. Tapi Tuhan berkata bahwa orang yang berbahagia adalah orang bermurah hati atau memberi.

Orang bermurah hati menjaga batinya dari ketamakan, keegoisan, dan sikap mementingkan diri sendiri. Karena itu saudara yang dikasih Tuhan, ketika saudara mengembangkan kemurahan hati maka batin saudara terjaga dari berbagai hal itu. Saudara bisa bermurah hati mulai dari sekarang; Bantulah orang yang membutuhkan bantuan. Berikanlah dukungan kepada orang yang membuatuhkan dukungan. Berbagilah dengan orang yang membutuhkan sebagian dari apa yang saudara miliki.

Demikian Firman Tuhan hari ini yang sudah mengajarkan kita untuk bermurah hati terhadap sesama. Karena itu marilah kita mengembangkan kemurahan hati, dengan  belajar untuk bermurah hati mulai dari hal-hal yang sederhana.  Tuhan Yesus memberkati kita semua… !!! -WELEM NOVI-

“BERMURAH HATI ADALAH TEMBOK YANG MENJAGA BATIN KITA DARI KETAMAKAN, DAN EGOSIME”

  
                                                           


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan yang Benar

Kebenaran Yang Sejati

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus