TIDAK ADA KETEKUNAN YANG INSTAN
Roma 15: 4
 


Zaman sekarang, manusia suka dengan semua hal yang serba instan. Misalnya yang paling populer mie instan, dengan berbagai macam varian rasa sudah ada. Tidak perlu repot untuk mengolah mie dari tepung dan bahan2 lainnya, dengan hanya mendidihkan air dan memasukkan mie dan bumbu maka semua orang dapat menikmati mie dengan berbagai rasa yang unik.  Selain itu, yang paling populer di kalangan ibu2 adalah bumbu instan. Mulai dari masakan paling mudah sampai paling sulit sudah ada bumbu instannya. Apalagi ditambah adanya google dan youtube semakin memudahkan orang untuk mencari berbagai hal secara instan.

Tapi tidak demikian dengan kehidupan kekristenan. Bagi orang percaya kita tidak bisa memiliki pengharapan yg kuat dalam Tuhan jika hanya search di google. Tapi pengharapan kita pada Tuhan akan tumbuh jika kita terus memahami kebenaran Firman Tuhan. Bagaimana cara supaya kita memiliki pengharapan yg makin teguh tiap hari? Pertama, mempelajari Firman Tuhan dengan tekun. Alkitab membantu kita untuk belajar dari sejarah tokoh-tokoh Alkitab. Misalnya dari Yusuf kita belajar tentang kesabaran, dari Paulus kita belajar tetap memiliki pengharapan di tengah krisis kehidupan. Kedua, merefleksikan ayat Firman Tuhan yang dibaca tersebut secara pribadi. Tuhan dapat berbicara kepada kita melalui perenungan-perenungan Firman Tuhan yang kita baca setiap hari.

Oleh sebab itu, saudara-saudara, mari kita menyediakan waktu yang terbaik untuk tekun mempelajari Firman Tuhan dan merenungkannya. Mari kita belajar untuk mendengarkan suara Tuhan melalui firman yang kita baca setiap hari. Sehingga pengharapan kita di dalam Tuhan semakin teguh. Amin! - Margaretha Sutanto-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan yang Benar

Kebenaran Yang Sejati

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus