Ribka Menjadi Istri Ishak (7)

Selasa, 7 Mei 2024

Ribka Menjadi Istri Ishak (7)

Bacaan Alkitab : Kejadian 24:35-39



Saudara dalam ayat bacaan hari ini kita melihat perjalanan Eliezer untuk mencari pasangan untuk Ishak. Eliezer harus mencari sesuai dengan apa yang telah diperintahkan Abraham kepada dirinya. Hal ini penting karena harus sesuai dengan kehendak Tuhan. Dalam ayat ini menunjukkan kesetiaan dan kepatuhan hamba Abraham, Eliezer, dalam mencari istri bagi Ishak, dan juga penghormatan mereka terhadap perintah Tuhan.

Saudara, kita telah melihat bagaimana ketaatan dan kesetiaan Eliezer kepada Abraham. Ia melakukan sesuai dengan apa yang diperintahkan tuannya kepada dirinya. Dalam ayat 39 kita melihat Eliezer menjawab Abraham “mungkin perempuan itu tidak mau mengikut aku.” Eliezer mengungkapkan kekhawatirannya jika perempuan yang dipilih mungkin tidak mau mengikuti dia. Hal ini menunjukkan kerendahan hati dan kepatuhannya kepada perintah tuannya.

Saudara melalui bagian ini kita melihat bagaimana Eliezer begitu setia kepada perintah Abraham dan melakukannya dengan penuh tanggung jawab. Melalui Eliezer ini kita diberikan contoh dalam menjalani setiap tugas haruslah kita setia dan melakukannya dengan penuh tanggung jawab. Marilah kita setia dan lakukan tugas kita dengan penuh tanggung jawab.

Saudara sudahkah dalam setiap tugas kita, kita melakukan dengan setia dan penuh tanggung jawab? Jika belum, marilah datang kepada Allah melalui doa. Buatlah komitmen dihadapan-Nya dalam melakukan tugas untuk selalu setia dan melakukannya dengan penuh tanggung jawab. Dan mintalah bimbingan Roh Kudus untuk menolong kita agar kita setia dan melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab. (DS) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Ribka Menjadi Istri Ishak (5)