Ribka Menjadi Istri Ishak (5)

Sabtu, 4 Mei 2024

Ribka Menjadi Istri Ishak (5)


Bacaan Alkitab:  Kejadian 24:22-27



Saudara bagian Firman Tuhan yang baru dibaca ini merupakan kelanjutan dari kisah Eliezer yang merupakan Hamba dari Abraham. Ia ditugaskan untuk mencari seorang istri bagi Ishak dari kalangan keluarga Abraham.  Di dalam perikop ini kita melihat bagaimana Allah memimpin Eliezer untuk bertemu dengan Ribka.

Saudara ketika Eliezer bertanya kepada Ribka tentang siapakah dia dan Ribka menjawabnya bahwa ia adalah anak Betuel, dan cucu dari Nahor dan Milka maka Eliezer kemudian bersujud  menyembah dan mengucapkan syukur kepada Tuhan yang telah membimbing untuk dapat bertemu dengan Ribka. Saudara yang dikasihi Tuhan, di dalam ayat-ayat ini kita melihat Eliezer dengan jelas mengakui penyertaan Tuhan dalam pencariannya. Dia memuji Tuhan karena kesetiaan dan kemurahan hati-Nya yang tidak pernah berubah, dan dia bersyukur karena Tuhan telah membimbing langkah-langkahnya, bahkan ketika mungkin terasa sulit atau tidak pasti.

Saudara dari kisah ini, kita bisa belajar bahwa Tuhan tidak hanya berada di surga dan memperhatikan kita dari kejauhan, tetapi Dia benar-benar hadir dalam setiap detail hidup kita. Dia menyertai kita dalam setiap langkah, membimbing kita melalui pertanyaan-pertanyaan, keputusan-keputusan, dan perjalanan hidup kita. Dengan percaya dan mengandalkan-Nya, kita bisa yakin bahwa penyertaan Tuhan akan membawa kita ke arah yang benar dan menuju rencana-Nya yang indah bagi kita. Amin!

Saudara marilah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan Firman Tuhan yang baru saja kita dengar. Saudara, apakah saudara saat ini sedang bergumul dalam doa untuk pergumulan-pergumulan tertentu? Saudara marilah kita mengambil waktu sejenak untuk berdoalah meminta Roh Kudus memberikan kita kemampuan untuk dapat beriman dan tetap percaya kepada Pimpinan Tuhan. Saudara,  Marilah kita selalu percaya kepada pimpinan Tuhan. (WN)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)