PERLINDUNGAN GEMBALA

Perlindungan Gembala

Mazmur 23:2

Shalom saudara yang terkasih dalam Tuhan. Bagaimana kabar saudara? Saya percaya kita semua tetap berada dalam kasih dan lindungan Tuhan. Pagi ini kita akan kembali merenungkan kebenaran Firman Tuhan yang terambil dari Mazmur 23:2. Dalam ayat ini, raja Daud mendapati bahwa pemeliharaaan sejati bagi orang benar hanya berasal dari Allah. Kita akan melihat 2 bentuk pemeliharaan Allah bagi domba-dombanya yang disebutkan dalam ayat ini, yaitu:

1. Allah memberikan ketenangan. Dalam ayat  ini, pemazmur menggunakan ungkapan “Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau”. Artinya bahwa Allah memberikan dukungan, penghiburan, berkat bahkan ketenangan jiwa bagi orang benar. Bagi orang benar, mereka dapat mengecap kebaikan Allah setiap hari meskipun apa yang mereka miliki di dunia hanya sedikit. Jiwa mereka berdiam dengan tenang di dalam Allah dan itulah yang disebut sebagai padang yang berumput hijau.

2. Allah membimbing dan menuntun. Air tenang yang ada di dalam ayat ini adalah tempat di mana Allah membimbing orang percaya. Di sanalah Allah memberi kepada kita bukan hanya pengharapan yang menyenangkan. Tapi juga banyak air yang menyejukkan dan menyegarkan ketika kita kehausan dan kelelahan. Selain itu, Allah juga membimbing dan menuntun kita dalam pemeliharaanNya melalui Firman dan Roh Kudus. Segala penghiburan dari Allah dan sukacita dari Roh Kudus itulah yang disebut sebagai air yang tenang ini.

Saudara, melalui ungkapan yang diberikan oleh Daud dalam ayat ini. Kita kembali diajak untuk mengingat betapa aman dan tenangnya pemeliharaan Tuhan sebagai Gembala kita. Mari kita terus memilih untuk berdiam dalam perlindungan Gembala kita setiap hari. Amin. -MARGARETHA SUTANTO-

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)